KETERBATASAN LAPORAN KEUANGAN

Posted: Februari 27, 2011 in Uncategorized

Ikhtisar

Analisis keuangan adalah bagian penting dari manajemen usaha kecil. Pemilik bisnis sering penelaahan informasi keuangan untuk memastikan usaha mereka menghasilkan cukup modal untuk membayar biaya dan memberikan pemilik dengan keuntungan. Sementara berbagai jenis analisis keuangan yang ada di lingkungan bisnis, analisa laporan keuangan adalah alat manajemen yang sama. analisis laporan keuangan biasanya melibatkan review pribadi oleh pemilik bisnis informasi keuangan perusahaannya.
Fakta
Analisis laporan keuangan biasanya meliputi review kuantitatif dan kualitatif dengan pemilik bisnis. Sebuah tinjauan kuantitatif mencakup penggunaan berbagai rasio keuangan. Rasio ini mengukur kemampuan perusahaan untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka pendek, profitabilitas barang atau jasa yang dijual kepada konsumen, penggunaan aset keuangan untuk menghasilkan pendapatan dan informasi lainnya. Tinjauan kualitatif menggunakan pertimbangan pribadi atau kesimpulan ketika membuat keputusan berdasarkan informasi tersebut.
Keterbatasan Rasio Keuangan
Rasio keuangan memberikan analisis terbatas laporan keuangan perusahaan. Rasio ini menghitung indikator numerik atau nilai-nilai persentase berdasarkan informasi keuangan yang terdapat dalam laporan. Namun, indikator-indikator ini berarti sangat sedikit jika tidak dibandingkan dengan bisnis yang bersaing atau standar industri. pemilik usaha kecil mungkin merasa sulit untuk membandingkan informasi mereka untuk perusahaan lain dengan operasi bisnis serupa atau kewajiban keuangan.
Review kualitatif Keterbatasan
Pemilik bisnis menggunakan analisis kualitatif terhadap laporan keuangan dapat membatasi tinjauan mereka terhadap output akhir informasi keuangan. Sementara laporan keuangan biasanya menunjukkan berapa banyak keuntungan perusahaan telah dihasilkan selama suatu periode akuntansi tertentu, laporan keuangan biasanya tidak memberikan informasi yang cukup tentang efisiensi operasi bisnis. Usaha kecil sering dapat menghasilkan keuntungan meskipun terlalu banyak uang yang dihabiskan untuk menghasilkan pendapatan ini.
Pertimbangan
Pemilik usaha kecil dengan pengetahuan terbatas akuntansi atau analisis keuangan mungkin tidak dapat benar menganalisis operasi mereka. Pemilik usaha juga dapat membuat laporan keuangan yang tidak secara akurat mencerminkan situasi keuangan perusahaan. Menganalisis laporan keuangan dengan informasi yang salah bisa mendistorsi pemahaman pemilik dan proses pengambilan keputusan. Salah laporan keuangan juga mendistorsi informasi sejarah keuangan perusahaan, menciptakan proses yang sulit untuk mengukur tren bisnis.
Expert Insight
Kantor akuntan publik atau individu akuntan publik bersertifikat, atau CPA, menyediakan usaha kecil dengan informasi tentang pengaturan dan menganalisis laporan keuangan. pemilik usaha kecil dapat menggunakan akuntan profesional untuk mempersiapkan bisnis mereka pajak. akuntan profesional membantu pemilik usaha kecil menghindari kesalahan keuangan yang signifikan ketika pencatatan dan pelaporan informasi keuangan bisnis. Pemilik usaha juga dapat menggunakan nasihat orang-orang ini ‘ketika membuat keputusan bisnis.
About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s